Jelajah
IMG-LOGO
Pawarta Desa Dukun

Embung Dukun Kite Festival 2023

Create By Muhammad Nasih Ulwan 22 November 2023 90 Views
IMG

Dukun - Suasana di sebuah Embung lereng merapi mendadak ramai pada Minggu siang kemarin (10/9/2023). Pasalnya banyak masyarakat yang membawa layang-layang berbagai bentuk dan menarik berkumpul.

Usut punya usut, saat itu digelar Festival Layang-Layang yang digelar oleh Pemeritah Desa Dukun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Dimana pihak Pemdes berkerjasama dengan masyarakat Dusun Kemiriombo Desa Dukun.

Terdapat 100 Tim yang hadir memeriahkan festival yang baru pertama kali diadakan tersebut. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Dukun Tanton Hesyanto melalui Ketua Panitia Kegiatan Ulwan. Ia juga mengatakan festival tersebut menjadi salah satu cara mempromosikan pariwiwtsa dan ekonomi kreatif di Desa.

‘’Event ini adalah selain sebagai bagian dari promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa Dukun. Event ini juga di jadikan ajang masyarakat dalam mengekspresikan serta menyalurkan kreativitas mereka,’’ kata Ulwan.

Ulwan Mengungkapkan bahwa kegiatan Festival Layang layang ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan Oleh Pemerintah Desa Dukun.

‘’Karena ini adalah event yang baru pertama kali kami selenggarakan. Jadi, kami membatasi hanya 100 peserta. Dan tercatat kurang lebih 60 tim ikut terlibat dalam event ini,’’ imbuhnya.

Rencana Event ini juga akan diselenggarakan menjadi agenda tahunan di Desa Dukun mendatang.

‘’Dan rencana acara ini akan menjadi agenda tahunan yang bukan hanya Festival Layang Layang aja tapi akan banyak acara di dalamya. Tentunya ini juga menjadi program kami dalam pemberdayaan Masyarakat,’’ pungkasnya.