Jelajah
IMG-LOGO

Gelar Budaya dan EXPO UMKM 2023: Dusun-Dusun Desa Dukun Padukan Kreasi dan Inovasi

Create By 27 November 2023 172 Views

Desa Dukun, 24-27 Agustus 2023 - Keberagaman kreativitas masyarakat Desa Dukun tercermin dalam gelaran megah Gelar Budaya dan EXPO UMKM 2023. Sebanyak 18 stand UMKM dari 18 dusun turut meramaikan acara yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Agustus 2023 ini. Gelaran yang memadukan seni budaya dengan pameran UMKM ini menghadirkan potensi ekonomi dan keberagaman budaya yang memukau.

 

Dari tiap stand UMKM, masyarakat dapat menikmati beragam produk unggulan dari kuliner khas hingga kerajinan tangan yang mengagumkan. Inovasi-inovasi yang ditampilkan di setiap stand mencerminkan semangat kewirausahaan dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masing-masing dusun. Melalui kegiatan ini, Desa Dukun turut mengangkat derajat UMKM lokal serta mempromosikan kearifan lokal yang melekat dalam setiap karya yang dihasilkan.

 

Pada kesempatan ini, Budi Widodo, salah seorang panitia penyelenggara, menyampaikan, "Kami sangat bangga melihat antusiasme dari para pengunjung dan partisipasi aktif dari para pelaku UMKM dalam acara ini. Gelar Budaya dan EXPO UMKM 2023 menjadi panggung bagi kreativitas dan potensi ekonomi setiap dusun, mencerminkan semangat gotong royong dalam mengangkat potensi lokal kami."

 

Acara ini tak hanya menjadi ajang promosi bagi UMKM, namun juga menjadi momen yang mempererat kebersamaan serta memperluas jangkauan pasar bagi produk-produk lokal yang berkualitas dari Desa Dukun. Gelar Budaya dan EXPO UMKM 2023 telah sukses menjadi wadah integrasi antara seni budaya dan perekonomian masyarakat setempat yang patut diperhitungkan.